Masa Depan Teknologi Pendidikan – Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah sistem pendidikan saat ini adalah yang terbaik bagi siswa? Apakah menurut Anda masih berlaku 5-10 tahun? Jika Anda mempertimbangkan sejauh mana kemajuan pendidikan dalam waktu singkat dan ke mana tujuan kita, masa depan pendidikan sangatlah menarik! Selama bertahun-tahun, kita telah melihat tren yang telah lama menjadi kebutuhan pokok dalam dunia pendidikan, namun baru belakangan ini beberapa konsep tersebut mulai mengikuti inovasi dan pembelajaran digital.

Setiap hari, jutaan orang dari segala usia menelusuri online untuk mendapatkan nasihat mengajar dalam berbagai mata pelajaran. Baru-baru ini, terjadi peningkatan kapasitas jaringan, dan sekolah lebih mampu mengintegrasikan teknologi modern seperti internet. Siswa akan belajar slot gacor hari ini lebih banyak tentang mata pelajaran yang dipelajarinya karena adanya internet dan teknologi. Menyarankan agar siswa memiliki kekuatan lebih dalam pengambilan keputusan tentang pendidikan masa depan mereka. Sistem pendidikan kita akan terus berubah untuk memenuhi kebutuhan abad ke-21 yang terus berkembang seiring dunia kita beradaptasi dengan masa depan teknologi.

Dalam artikel ini, kami telah menyoroti beberapa kutipan elearning dan mengapa penting untuk memperhatikan tren yang mendefinisikan ulang masa depan pembelajaran online. Dan untuk mewujudkannya ????, kami telah menambahkan daftar influencer pendidikan yang menawarkan pendapat kuat dan perspektif mendalam tentang masa depan teknologi pendidikan. Perspektif ini menguntungkan jutaan orang yang mencari kursus khusus atau berinvestasi dalam pilihan karier mereka. Tetaplah bersama kami selagi kami pergi! ????

1. Peningkatan Jejak Digital

Pelajaran terpenting yang kami dapat dari pandemi ini dan beberapa tahun terakhir adalah bahwa anak-anak memerlukan akses yang lebih baik terhadap teknologi dan kesempatan pendidikan untuk meningkatkan kehidupan mereka.

Oleh karena itu, masa depan pendidikan setelah pandemi ini akan ditentukan oleh permintaan akan alat digital yang lebih baik yang diperlukan untuk pertemuan sosial. Para ahli percaya bahwa pada tahun 2050, 90% orang di seluruh dunia akan memiliki akses terhadap internet luas. Hal ini akan berdampak signifikan terhadap pembelajaran di masa depan karena hampir 9 miliar orang berpotensi berpartisipasi dalam pembelajaran futuristik. Tidak diragukan lagi, akan ada perubahan di luar dunia akademis dalam hal jejak digital yang ditawarkan sekolah, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Baca juga: Manfaat, Tantangan dan Solusi Penyelenggaraan Pendidikan Online

Lebih sedikit waktu yang akan dihabiskan di ruang kelas fisik, dan lebih banyak waktu akan dihabiskan secara online di masa depan pendidikan. Hal ini pasti akan menyebabkan pergeseran dalam penyampaian layanan seperti buku teks, dukungan teknis, materi kursus dan konseling karir dari fisik ke digital.

2. Pembelajaran Berbasis Game

Bertentangan dengan anggapan umum bahwa bermain video game buruk bagi Anda dan membuang-buang waktu, video game sebenarnya mengajarkan keterampilan hidup yang penting seperti pemecahan masalah, berpikir kritis, kesadaran sosial, kerja tim, dan kolaborasi.

Faktanya, game adalah salah satu tren paling inovatif yang membentuk masa depan teknologi pendidikan. Menurut perkiraan, pada tahun 2026 pasar global untuk pembelajaran berbasis permainan akan tumbuh menjadi USD 29,7 miliar, CAGR sebesar 21,9%. Pada tahun 2021, pasar permainan teknologi pendidikan yang memfasilitasi pembelajaran bernilai $11,0 miliar.

Ide di balik pembelajaran berbasis bermain adalah untuk membantu siswa belajar lebih efektif ketika mereka bekerja menuju tujuan tertentu sambil bersenang-senang. Saat belajar di kelas atau online, teknik yang sama digunakan dalam bermain game.

Guru telah mengubah pembelajaran mereka dengan menggabungkan fitur permainan ini ke dalam skenario non-bermain untuk mempengaruhi dan mendorong siswa. Pendidikan gamified melibatkan siswa dalam kerja tim dan kompetisi persahabatan. Bermain mempunyai manfaat baik bagi orang dewasa maupun anak kecil.